ASSALAMU'ALAYKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH... SELAMAT DATANG DI BLOG BUNDANYA AZMI

Jumat, 28 Februari 2014

Mengeluarkan semut di telinga dengan Ludah/Air Liur

semut mungkin setidaknya memiliki banyak manfaat bagi kelangsungan kehidupan di muka bumi ini.

Kali ini saya ada sedikit tips, yang insyaAllah manfaatnya luar biasa.
Semut adalah makhluk ciptaan Allah yang dianjurkan tidak boleh dibunuh,,,hikmahnya wallahua'alam masih belum menemukan alasan kenapa makhluk ini tidak boleh dibunuh
saya yakin saja insyaAllah tidak ada satu makhlukpun diciptakan di bumi ini dengan sia-sia
meski hanya binatang buas atau predator sekalipun
dan pasti memiliki manfaat meskipun belum banyak diteliti manusia
Jika salah satu makhluk Allah menyebabkan rasa sakit atau merugikan, InsyaAllah Allah juga telah menyiapkan makhluk atau tumbuhan lain sebagai penawarnya...

Kembali ke semut....
Semut meski tidak boleh dibunuh, terkadang usil masuk ke baju atau masuk ke dalam telinga saat kita tertidur lelap. saat digigit rasa sakitnya minta ampun
bahkan konon gajahpun bisa mati karena gigitan makhluk kecil yang bernama semut itu
kecil tapi dampaknya luar biasa..
bagaimana jika si semut sampai mengigit genderang telinga, bagian yang urgen dari indera pendengaran?
terkadang semut berjalan di dinding telinga saja sdh mengganggu sekali, apalagi sampai menggigit...

sayapun seringkali kemasukan semut di telinga, karena sering tidur di lantai
saya coba search di internet, banyak saran yang saya dapatkan dan saya coba saran itu semua dari:
1. masukkan air ke telinga tapi si semut malahan menggigit hampir semua lubang telinga
2. Mengoleskan minyak ke dalam lubang telinga, rasanya memang hilang tapi setelah minyak mulai mengering si semut mulai menggigit lagi, saya rasa tips ini juga tidak mempan
3.  memberikan cairan antiseptik. Kadang di rumah cairan antiseptik habis atau tidak tersedia. kalaupun ada terus digunakan ternyata semut tidak langsung mati/keluar. harus bersabar dengan gerakan semut di telinga. munkin sekitar 3-4 jam semut baru bisa mati
4. Mengoleskan minyak tanah dengan cutton but, cara ini memang sedikit ampuh tapi semut akan mati 2-3 jam. akibat gigitan semut di telinga pasti ada luka, jika di oleskan minyak tanah terasa agak perih
5. mengarahkan ke cahaya atau di senter. konon semut akan mengikuti arah cahaya untuk mencari jalan keluar. ini juga pernah saya coba, anehnya malah semut muter-muter. sudah mendekat ke luar malah masuk ke dalam lagi menggigit.
6. Mengoleskan minyak kayu putih pada sekeliling daun telinga, cara ini juga lumayan ampuh tapi mungkin sekitar 1 jam semutnya langsung mati
7. ke dokter THT, dokter meneteskan cairan.tapi ya tetep sama malahan nunggu 3-5 hari baru semutnya mati

setelah saya coba saran-saran itu,rasanya tetap pingin cara yang lebih instan. dan akhirnya tante saya menyarankan dengan menggunakan air liur/ludah sendiri. secara medis sih tidak masuk akal... dan lebih terkesan jorok
tapi menurut saya,apa sih yang tidak mungkin jika Allah menciptakan penawarnya meskipun terkesan agak jorok atau sepele. Allah bahkan menciptakan makhluk yang memiliki racun dan Dia juga menciptakan penawarnya. Dia menciptakan penyakit dan juga menurunkan obatnya

Saya coba mengoleskan ludah sendiri dengan tangan di bagian luar dan di sekeliling daun telinga
dan benar tidak sampai 3 menit sepertinya semut kebingungan dan mulai bergerak langsung berjalan keluar... dan tidak perlu dibunuh..
karena ia juga makhluk ciptaan Allah yang berhak untuk hidup layaknya kita sebagai manusia

Nah, sperti itu sekelumit tips dari saya. silahkan boleh mencoba tips yang mana saja, hampir semua bisa mengeluarkan semut dari telinga hanya saja tips-tips yang lain butuh waktu berjam-jam semut bisa keluar/mati. jika tidak ingin merasa terganggu dengan keberadaan semut berlama-lama di dalam telinga karena mengganggu dan menunda segala aktivias kita coba deh saran saya mengeluarkan dengan air liur/ludah sendiri....

Selamat Mencoba... ^_^

45 komentar:

  1. terimakasih bund.sy coba ternyata berhasil

    BalasHapus
  2. Kalau saya pengalaman,kalau saya biarin saja.karena nanti pasti mati kan

    BalasHapus
  3. iya gpp... namanya jg saran. dicoba Alhamdulillah, pke alternatif lain jg Alhamdulillah..yg penting telinga bebas dr gangguan. n beraktivitaspun nyaman

    BalasHapus
  4. Bunda,bisa bertanya.apakah jika semut masuk ke dalam telinga.bisa membuat rusak pendengaran,soalnya saya pernah kemasukan semut ni ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wallahu a'lam ya...sy bkn dokter. sy seorg guru,kebetulan pernah sy alami, sy share...dan hy memberi tips mngatasi gangguan dg cepat sj.
      kl bermasalah pd pendengaran cb bs dikonsultasikan sj ke ahlinya...

      terima kasih sdh berkunjung di blog sy

      Hapus
  5. Terima kasih tipsnya, akan saya coba.

    BalasHapus
  6. Alhmdllh, sy cb tips nya dan berhasil keluar semut nya... syukron bunda... tp knp ya kok bs keluar sendiri???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wallahua'lam mb,,,,sy ga ngrti jg. brdsr pngalaman sj jd sy share mg bs bermanfaat jg utk org lain... oiya, trnyata air liur jg bs mnyembuhkan mata bintilan ato sakit mata.sy prnh coba bbrpa kali, Alhamdulillah bs.. smg brmanfaat jg di lain hari...
      terima kasih sdh berkunjung

      Hapus
  7. Sy pernah mengalami dan ini benar adanya.

    BalasHapus
  8. Sy pernah mengalami dan ini benar adanya.

    BalasHapus
  9. assalamuallaikum.
    saya mau tnya, bukannya semut jika masuk telinga pasti mati ya ? sekarang saya mengalami hal ini, pertanyaanya apa tidak apa apa jika semut sudah mati di telinga di biarkan ? apa harus di ambil sama dokter THT ? tolong sapa saja yang tau di jawab saya sangat dilema.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaykumsalam... Kl pke air liur semut bs keluar dlm keadaan msih hidup.tp smpe di luar kdg gemes jg pgn dipencet...^_^
      Setau sy klo pun mati di dlm jg tdk mngapa nt bs kluar jg dg kotoran telinga saat kita bersihkan

      Hapus
  10. Alhamdulillah saya coba dan berhasil. semutnya keluar perlahan dalam kondisi hidup. Syukron ukhti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 ukh... Syukron jg postingan ini bermanfaat bagi ukhti ^_^

      Hapus
  11. makasih berkat minyak kayu putih baru saja semut keluar dari telinga saya

    BalasHapus
  12. Assalamualikum.
    Saya mah tanya nih.
    Siapa saja tolong jwb.
    Kmrin telinga saya masuk semut merah yg kecil sekali.
    Yg kalo gigit macam di cucuk jarum.
    Nah setiba di gigit, saya kepanikan.
    Dari mulai mengorek telinga pakai jari smpai dalam" secara kuat.
    Dan memasukan air, tpi malah semut makin masuk ke dalam dan menggigit kuat.
    Ada jga 20 menit.
    Lalu saya brjalan ke kedai smbil menahan sakitnya untuk beli korek api. Dan mengoreknya pakai korek api, trnyata tdk keluar jga.
    Lalu saya mendatangi ibu saya dan menyuruhnya untuk menghembuskan telinga saya pakai sedotan aqua gelas.
    Stelah 2 kali hmbusan akhirnya keluar jga hidup".
    Yg saya tanya, sdh 5 hari yg lalu saya mengalaminya, namun sakitnya masih terasa skrg, seperti bengkak di dalam gitu.
    Itu knapa ya, apa timbul penyakit lain ?
    Dan bagaimana cara mengobatinya?
    Mohon di jawab.
    Trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sblmnya, saya bukan dokter. sy share brdasar pengalaman saya. sy blm tau kaitan air ludah dengan gerak gerik semut. jk mengalami pembengkakan mgkn bisa dikonsultasikan ke dokter. sy pernah mengalami pembengkakan jg tapi entah sama masnya bisa apa nggak.. dl sy pake minyak zaitun,Alhamdulillah sktr 3 hari bengkaknya berkurang,dan nyerinya tdk terasa lagi

      Hapus
    2. Mba zaitun nya di oles dimana? Di dalam atau diluar?

      Hapus
    3. maaf bru smpt bls, minyak zaitunnya dioleskan di tempat pembengkakannya

      Hapus
  13. Ini sy kok sulit bgt ya, sakit.. dah pake air dah ditiup. Ini baru ku coba pake air liur. Semoga berhasil. Amin.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sdh berkunjung
      Coba olesin air liur di lingkaran telinga dan di dlm lubang telinga nya mb.
      Insyaa Allah cpt kok keluar nya

      Hapus
  14. Alhamdulillah pakai minyak kayu putih sambil dikasih senter ke lubang telinga, dalam 2 menit semut merah bisa keluar dari telinga saya. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sdh berkunjung
      Coba olesin air liur di lingkaran telinga dan di dlm lubang telinga nya mb.
      Insyaa Allah cpt kok keluar nya

      Hapus
  15. Sy udh lkuin smua cra kok gx bs y mb.skit pgen buru2 k dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh cb pke air liur Mb? Mgkn kurang byk.kl msh sakit cb air liurnya di olesin bagian lubang telinga pke cotton but yg agk byk, insyaa Allah cpt kok keluarnya...

      Hapus
  16. Kalo pake air liur semutnya keluar setelah beraoa jam?
    Ini semutnya cuma gerak disatu tempat. Tapi tidak mmau jalan keluar. Cuma diem di satu tempat. Trus kdang gerak2. Tapi cuma disitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru smpt buka blog mb... biasanya ga sampai 5 menit kok. kl ga keluar2 berarti ditambahkan dan dioleskan kebih banyak air liurnya

      Hapus
  17. Ini anak sy yg sakit telinganya.. pake air liur anak sy ya atau ibunya. Oles pake cuttonbuds didalam telinganya?

    BalasHapus
  18. Ini anak sy yg sakit telinganya.. pake air liur anak sy ya atau ibunya. Oles pake cuttonbuds didalam telinganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya pke air liur sendiri mb... Diolesi cuttonbuds agak banyakan. Smg cepet sembuh ya mb

      Hapus
  19. Mba.. Apakah ini hanya utk semut? Ketika tidur saya merasa ada bunyi kresek2 dlm telinga.sampai bangun jg masihm telinga jg kdg jd sakit. Tp saya tidak tau binatang apa yg masuk. Saya jd takut..

    BalasHapus
  20. Mba.. Apakah ini hanya utk semut? Ketika tidur saya merasa ada bunyi kresek2 dlm telinga.sampai bangun jg masihm telinga jg kdg jd sakit. Tp saya tidak tau binatang apa yg masuk. Saya jd takut..

    BalasHapus
  21. Baru saja saya kemasukan semut dua kali lagi telinga kanan dan kiri .. kemudian saya pernah membaca dimana gitu ... dgn senter atau cahaya di arahkan ke telinga . Alhamdulillah semut ny perlahan berjalan keluar

    BalasHapus
  22. Saya baru saja kemasukan semut tp saya olesin baby oli ko semutnya ga kluar cuma kuping saya dah ga bunyi ge pa itu semut udah mati.. Trs klo mati gimna ngambilnya kasih tau dong caranya

    BalasHapus
  23. Saya baru saja kemasukan semut tp saya olesin baby oli ko semutnya ga kluar cuma kuping saya dah ga bunyi ge pa itu semut udah mati.. Trs klo mati gimna ngambilnya kasih tau dong caranya

    BalasHapus
  24. Sebaiknya air liur yg bagaimana yg digunakan apa setelah gosok gigi atau bangun tidur?

    BalasHapus
  25. Sebaiknya air liur yg bagaimana yg digunakan apa setelah gosok gigi atau bangun tidur?

    BalasHapus
  26. Terimakasih mbak atas infonya. Barusan sy praktekkan pke air liur dan semutnya berhasil keluar. Awalnya ga mau mngkin krn air liurnya sedikit. Pas aku masukkin lagi air liurnya pke sendok kecil. Alhamdilillah ga ada semenit udah keluar sndiri semutnya dan masih hidup.

    BalasHapus
  27. Barusan sy mengalaminya. Dan searching karena panik telinga kanan bunyi gresek2. Alhamdulillah sy pindah posisi tidur miring pd bagian teling kanan di bawah dan alhamdulillah semutnya keluar (krn sy udh coba posisi telig menghadap cahaya tp semutnya gk keluar) gemes banget semutnya kecil tp bisa bkin suara gmeresek gt yah. Terima kasih tipsnya bun.

    BalasHapus
  28. terjun aja dri bangunan tinggi pasti mati semut tu haha

    BalasHapus