ASSALAMU'ALAYKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH... SELAMAT DATANG DI BLOG BUNDANYA AZMI

Jumat, 30 November 2012

ATASI KANTONG MATA/MATA HITAM/MATA PANDA

Kita sering dijuluki 'si mata panda'...??? julukan itu kadang sering membuat kita merasa minder dan nampak kurang fresh... kantong mata hitam atau 'si mata panda' muncul terkait aktivitas yg padat shg kurang tidur atau kelelahan tapi tetap dipaksa nglembur atau begadang semalaman.kadang juga krn stress... Sobat, jangan khawatir 'si mata panda' bisa dihilangkan koq, tp dengan syarat luangkan waktu untuk terapinya dan mengubah pola istirahat sobat...

Tipsnya:

①. Kompres mata dengan handuk dingin,handuk yg d rendak dalm air es, lakukan cara ini sebelum tidur sekita 10 menit.

②. Kompres Kantung mata dengan Teh celup bekas. Pejamkan mata dan letakkan teh celup bekas, diamkan selama 15-30 menit. Lebih bagusnya kantung teh didingankan dulu dalam freezer


③. Gunakan Irisan Timun.

④. Parutan Bengkoang
Caranya parutan bengkoang tempelkan pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur, setelah itu cuci muka dengan air tanpa menggunakan sabun.

⑤. Masker Kentang
kupas terlebih dahulu,iris tipis kemudian blender kentang hingga menjadi jus, lalu tempelkan ke daerah kantung mata, hindari kontak langsung dengan mata, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air kemudian lap dengan handuk/kain lembut.

⑥. Minyak kelapa murni
Oleskan dibagian kantung mata seblum tidur.

Lakukan cara ini secara rutin, hingga warna hitam pada kantung mata anda benar2 hilang, dan kurangi begadang jika anda tidak ingin kantung mata anda berwarna hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar